Tanggung Jawab Sosial

"Merancang dan melaksanakan program tanggung jawab perusahaan dengan penekanan pada tumbuh dan berkembangnya kompetensi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan lingkungan sekitar dengan dukungan akses telekomunikasi dan konten program terbaik bagi berkembangnya masyarakat digital yang memiliki kompetensi menjadi pelaku bisnis yang kreatif dan tangguh."

Patrakom meyakini, meningkatnya kesejahteraan masyarakat akan berimbas pada tumbuh dan berkembangnya skala usaha Patrakom, demikian juga sebaliknya. Oleh karenanya sejalan dengan keyakinan bahwa “Patrakom ada untuk Indonesia, tumbuh dan berkembang bersama-sama masyarakat Indonesia”, maka kami menerapkan prinsip profit-people-planet (“3P”).
 
Tujuan CSR-Patrakom Mendukung keberlangsungan bisnis Perseroan dengan melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan di bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan yang melibatkan karyawan Patrakom dan masyarakat, berlandaskan pada tiga pilar utama (triple bottom line), yaitu planet, people dan profit.
  • Perusahaan ikut mempertimbangkan dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan dalam setiap kegiatan operasional
  • Kami turut berperan serta dalam kegiatan sosial di lingkungan sekitar sebagai wujud kepedulian, dengan ikut berpartisipasi dalam program penghijauan di lingkungan cibubur bersama dengan karang taruna.
  • Kami akan membantu meningkatkan kesehatan karyawan dan masyarakat sekitar dengan program kesehatan donor darah rutin setiap tiga bulan sekali dalam setahun
  • Medical check up untuk karyawan baru dan karyawan
  • Peduli terhadap masyarakat dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam seprti banjir bandang di Garut, Jawa Barat.
  • Perusahaan melakukan pembinaan kecerdasan spiritual karyawan melalui kegiatan-kegiatan keagamaan secara rutin seperti pengajian ba’da dzuhur, kegiatan Ramadhan dan perayaan natal bagi umat kristiani.
  • Setiap bulan Ramadhan,kami melaksanakan kegiatan "Bazaar Amal" yang diperuntukan untuk masyarakat sekitar lingkungan perusahaan
  • Mengunjungi dan menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa sebagai bagian dari pengembangan penghidupan masyarakat yang selalu kami laksanakan saat Ramadhan dan hari jadi Perusahaan.
  • Segi pendidikan,kami mengembangkan keahlian pelajar dan mahasiswa/i yang akan menyelesaikan tugas PKL (praktek kerja lapang)