Tanggung Jawab Sosial

"Merancang dan melaksanakan program tanggung jawab perusahaan dengan penekanan pada tumbuh dan berkembangnya kompetensi masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan lingkungan sekitar dengan dukungan akses telekomunikasi dan konten program terbaik bagi berkembangnya masyarakat digital yang memiliki kompetensi menjadi pelaku bisnis yang kreatif dan tangguh."

Patrakom meyakini, meningkatnya kesejahteraan masyarakat akan berimbas pada tumbuh dan berkembangnya skala usaha Patrakom, demikian juga sebaliknya. Oleh karenanya sejalan dengan keyakinan bahwa “Patrakom ada untuk Indonesia, tumbuh dan berkembang bersama-sama masyarakat Indonesia”, maka kami menerapkan prinsip profit-people-planet (“3P”).
 
Tujuan CSR-Patrakom Mendukung keberlangsungan bisnis Perseroan dengan melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan di bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan yang melibatkan karyawan Patrakom dan masyarakat, berlandaskan pada tiga pilar utama (triple bottom line), yaitu planet, people dan profit.
  • Perusahaan ikut mempertimbangkan dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan dalam setiap kegiatan operasional
  • Kami turut berperan serta dalam kegiatan sosial di lingkungan sekitar sebagai wujud kepedulian, dengan ikut berpartisipasi dalam program penghijauan di lingkungan cibubur bersama dengan karang taruna.
Perusahaan turut berperan serta dalam kegiatan sosial di lingkungan sekitar sebagai wujud kepeduliannya, antara lain: Perusahaan memberikan pembinaan kepada Karang Taruna Harjamukti pada bulan Agustus 2016, serta turut berpartisipasi dalam program penghijauan di lingkungan Cibubur dan Bogorku Bersih di bulan April-Agustus 2017.
 
24 September 2016- Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat dan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang di Garut Jawa Barat. Patrakom turut serta memberikan sejumlah uang yang disalurkan langsung ke lokasi kejadian.
 
  • Kami akan membantu meningkatkan kesehatan karyawan dan masyarakat sekitar dengan program kesehatan donor darah rutin setiap tiga bulan sekali dalam setahun
  • Medical check up untuk karyawan baru dan karyawan
  • Peduli terhadap masyarakat dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam seprti banjir bandang di Garut, Jawa Barat.
  • Perusahaan melakukan pembinaan kecerdasan spiritual karyawan melalui kegiatan-kegiatan keagamaan secara rutin seperti pengajian ba'da dzuhur, kegiatan Ramadhan dan perayaan natal bagi umat kristiani.
05 April- Bekerja sama dengan PMI Depok dan TelkomMedika, Perusahaan telah  melakukan  kegiatan Donor Darah dan cek kesehatan karyawan, mitra kerja, dan masyarakat sekitar di tahun 2017.
  • Setiap bulan Ramadhan,kami melaksanakan kegiatan "Bazaar Amal" yang diperuntukan untuk masyarakat sekitar lingkungan perusahaan
  • Mengunjungi dan menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa sebagai bagian dari pengembangan penghidupan masyarakat yang selalu kami laksanakan saat Ramadhan dan hari jadi Perusahaan.
  • Segi pendidikan,kami mengembangkan keahlian pelajar dan mahasiswa/i yang akan menyelesaikan tugas PKL (praktek kerja lapang)
Perusahaan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) telah melakukan pembinaan kecerdasan emosional dan spiritual karyawan. Kegiatan yang dilakukan antara lain dengan melakukan sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz pilihan sebanyak 1 (satu) kali dalam seminggu. 
14 Juni- Patrakom melakukan kegiatan Bazaar Amal. Acara yang diberi judul ”Berbagi Berkah Di bulan Ramadhan”, berlangsung sejak pukul 10.00 – 13.00 WIB. Perusahaan menjual sembako dengan harga murah yang diminati oleh warga kurang mampu di lingkungan kantor.
14 Juni- Sebagai bentuk rasa syukur pada saat bulan Ramadan, Patrakom memberikan bantuan anak yatim yang berasal dari Graha Yatim Dhuafa (GYD) Cibubur dan juga kaum dhuafa di lingkungan sekitar kantor dan mengundang untuk berbuka bersama dengan seluruh karyawan Patrakom.